Macam macam Pekerjaan tanpa Ijazah yang bisa kerja di Rumah


Banyak orang yang mendambakan punya profesi atau pekerjaan yang sangat menjanjikan. tujuannya juga sama untuk setiap orang yaitu agar memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik dan memiliki sikap mandiri serta bertanggung jawab. ada banyak profesi yang tersedia di muka bumi ini terkhusus di indonesia yang bisa kita amati antara lain PNS, Pegawai BUMN, Bank, Pengusaha, dan lain sebagainya. 

Baca Juga : 3 Situs lowongan kerja Resmi

Sedari kecil kita pasti pernah memiliki sebuah cita cita, tentu cita cita tersebut tak lain adalah sebuah profesi, sedikit banyaknya juga kita pasti pernah mendengar dari orang tua dan saudara bahwa cita cita itu hanya dapat diraih lewat jalur pendidikan yang dimulai dari tingkat TK hingga Bangku Perkuliahan dan bertujuan untuk mendapatkan sebuah ijazah dari tiap tingkatnya. hal itu memang benar terkhusus untuk cita citanya menjadi Pilot, Guru, Dokter. 

Lalu apa ada cita cita atau profesi tanpa ijazah..? 

Tentu ada. sekarang ini kita berada pada era digital, era dimana semua perkembangan informasi dapat diraih dengan mudah kapan dan dimana saja lewat internet. melihat perkembangan ini tentunya ada peluang untuk memiliki sebuah profesi baru ataupun pekerjaan sampingan. 

Ditambah lagi dengan jenis pekerjaan seperti ini tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk memiliki waktu kerja lebih bebas atau fleksibel serta memiliki penghasilan lebih besar daripada bekerja di sebuah perusahaan.

Berikut Jenis pekerjaan tanpa Ijazah formal


  • Driver atau Ojek online
menjadi seorang pengemudi dan ojek online sebenarnya bukan pekerjaan yang baru lagi.  karena perkembangan era digital terus mengalami peningkatan salah satu buktinya dapat kita lihat dengan munculnya profesi menjadi seorang driver berbasis online. satu hal yang pasti untuk memiliki pekerjaan ini kamu hanya diwajibkan untuk mendaftar dengan data diri dan kendaraan asli dengan lengkap tanpa memerlukan sebuah ijazah.

Berbicara tentang penghasilan dari pekerjaan menjadi driver atau ojek online maka tergantung dari sejauh apa giatnya kamu dalam bekerja sebab acuan dasar mendapat penghasilan yang banyak yaitu mendapat banyak penumpang juga (orderan). meskipun pekerjaan ini tidak dapat dilakukan dirumah saja tapi peminatnya kian menambah setiap hari.

Baca Juga : Tips dapat banyak penumpang (gacor) untuk Grab dan Gojek


  • Youtuber
memiliki reputasi bagus terkenal dan punya banyak penggemar juga impian sebagian orang. tetapi apabila kita membahas sebuah profesi maka menjadi seorang youtuber merupakan pilihan yang tidak salah, cukup berbekal kamera dslr atau gadget serta komputer untuk mengedit dan upload video, kamu bisa dengan bebas mengisi channel youtube kamu dengan beragam konten bermanfaat.

ketika video kamu di tonton oleh ribuan bahkan jutaan orang disitu juga titik dimana kamu akan meraih popularitas dan tentunya beserta dengan materi. seorang youtuber mendapat uang dari penayangan iklan Google di setiap video mereka. hasil yang didapat juga relatif tergantung sejauh apa usaha yang kamu lakukan. ditambah lagi dengan memiliki popularitas yang baik maka kamu berkesempatan untuk mempromosikan produk (endorsement) dari toko online ataupun perusahaan yang juga sekaligus menambah pundi pundi rupiah ke kantongmu. selamat mencoba.

  • Blogger
Punya hobi menulis ? jadi blogger merupakan salah satu sasaran yang pas. menulis memang perlu sebuah ide akan apa yang hendak ditulis, namun disamping itu menjadi seorang penulis mendapat sebuah penghargaan berupa materi lewat iklan dari google sama halnya seperti youtuber hanya saja yang membedakan yaitu blog hanya menampilkan informasi lewat tulisan. tidak perlu untuk mengedit video, cukup temukan ide untuk diulas dengan menarik agar pembaca paham apa maksud setiap artikel agar memberi manfaat.

  • Freelancer
freelancer adalah pekerja lepas (tidak terikat perusahaan), rata rata seorang freelancer memang berlatarbelakang pendidikan IT sebab kebanyakan proyek yang disediakan berbasis teknologi informasi. tetapi jurusan bukan segalanya, dengan belajar secara otodidak bukan hal yang mustahil bagi kamu untuk menjadi seorang freelancer, bahkan bisa lebih unggul ketimbang yang memang berpendidikan IT. keuntungan utama dari freelancer yakni waktu dan tempat yang fleksibel serta pendapatan dapat kita atur sendiri sesuai dari jenis proyek apa yang diterima.

Baca Juga : Alasan jurusan IT tetap unggul dan bersaing untuk masa depan

  • Online shop
berkat kemajuan teknologi lewat sosial media, ada peluang yang harus kamu amati yaitu bisnis atau online shop. menjajakan dagangan secara online juga bukan hal yang baru lagi pada jaman sekarang tetapi faktanya peminat dari jenis pekerjaan ini juga tidak sedikit bahkan sudah menjamur dan pelaku usahanya juga sudah banyak dari umur belasan tahun. sebutan reseller atau dropship juga akrab kita dengar di sosial media nah itulah salah satu contoh nyata dari online shop. kamu bisa menjual beberapa hal unik lewat sosial media dengan strategi tertentu agar pembeli menarik membeli daganganmu, semoga berhasil.

Ada banyak lagi pekerjaan yang dapat kita lakukan tanpa memerlukan ijazah, semua tergantung daripada niat, usaha, dan doa. oleh karena itu niscaya maka kesempatan itu akan muncul di dalam kehidupan kita dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. sekian pembahasan artikel ini. semoga bermanfaat.

Think and do it.

Related Posts

Macam macam Pekerjaan tanpa Ijazah yang bisa kerja di Rumah
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung