Cara mematikan Update Antivirus Avira Terbaru dengan Cepat

nonaktifkan update antivirus

Komputer merupakan salah satu bukti nyata dari perkembangan teknologi, dengan adanya hal seperti ini justru menjadikan diri kita mudah untuk melakukan banyak hal dalam satu waktu sekaligus dengan cepat. 

Tetapi setiap komputer harus memiliki sebuah aplikasi yang disebut Antivirus, bahkan bukan komputer saja yang bisa di pasang melainkan smartphone juga demikian. berbicara mengenai antivirus tentunya ada banyak yang dapat kita temukan di internet.

Sebut saja seperti Avira, Avast, AVG, Eset Nod dan masih banyak lagi. semua hal tersebut berfungsi untuk menjaga komputer milik kamu dari serangan virus. mengingat virus ini banyak sekali jenisnya dan beragam pula sasarannya dalam komputer. setiap tahunnya virus baru selalu diciptakan oleh para hacker dan cracker yang tentunya bertujuan untuk memberi keuntungan pribadi bagi mereka.


Baca Juga : Cara Mengatasi file dianggap Virus Oleh Antivirus Avira

Dengan adanya perilaku seperti itu dari pihak yang tidak bertanggung jawab, para perusahaan pengembang Antivirus juga tidak tinggal diam. salah satu cara yang dilakukan yaitu melakukan Update ke setiap perangkat lunak yang mereka ciptakan. dengan cara seperti ini perusahaan antivirus dan para hacker selalu berperang. karena tujuan utama dari update yaitu memperbarui aplikasi untuk dapat mengenali virus terbaru.

Lalu apa masalahnya dari hal tersebut...?

Terkadang dengan adanya update justru menimbulkan beberapa masalah baru bagi perangkat komputer milik kita yang antara lain :

  • Usage (penggunaan) CPU meningkat
  • Internet menjadi lambat dikarenakan file update cukup besar
  • Antivirus salah mendeteksi file yang seharusnya bukan Virus
  • Penggunaan memori semakin besar
  • Tidak bisa menginstall aplikasi baru
Masih banyak beberapa masalah yang dapat ditimbulkan sewaktu waktu. hal diatas dapat terjadi dengan Antivirus ternama tidak luput juga untuk Avira. oleh karena itu Viyovi akan memberikan tips mengatasinya.

Berikut Cara menonaktifkan update Antivirus Avira

  • Buka aplikasi Avira
  • Silahkan buka pada menu Extras >> Configuration

  • Buka menu Update >> Web Server >> Proxy settings

  • Pada bagian Address, Login Name, Port, dan Password silahkan isi dengan asal asalan.
  • Silahkan klik Apply dan Ok untuk menerapkan settingan tersebut
Pada bagian Address, Login, Port, password menyatakan bahwa aplikasi Avira akan melakukan update lewat proxy yang sudah disetting pengguna. namun dengan mengisi data yang tidak benar maka aplikasi tersebut tidak akan melakukan update sampai kapanpun sebab data tersebut tidak pernah ada.

Baca Juga : Tips hemat belanja Online pakai Promo terbaru

Untuk melakukan update kembali silahkan Hapus login, address, password dan port lalu tekan Apply dan Ok, maka aplikasi anda siap untuk dilakukan update sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak pengembang. hal ini dapat berlaku untuk seluruh versi Avira sampai saat ini, dan merupakan cara satu satunya. jangan lupa juga akan satu hal yaitu lakukan segala sesuatu dengan resiko ditanggung sendiri (DWYOR).

Sekian tips teknologi dari Viyovi mengenai Cara mematikan update Antivirus, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Think and do it.

Related Posts

Cara mematikan Update Antivirus Avira Terbaru dengan Cepat
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung