Rumor GTA 6 keluar tahun 2019 pertanda akhir GTA V ?

GTA 6 keluar 2019

GTA merupakan sebuah game open-world adventure milik Rockstar Games, permainan video ini sudah ada sejak era Playstation 1 dengan berujudul 'Grand Theft Auto' pada tahun 1997 sekaligus menjadi game pertama dari seri GTA. berkat keahlian para pengembang game tersebut akhirnya laris manis di pasaran terlebih bagi kalangan pecinta open-world.

Setelah sukses dengan seri pertama, Rockstar Games selaku pengembang tetap berkarya lewat Game GTA dengan mengeluarkan seri keduanya di tahun 1999 dengan judul 'Grand Theft Auto 2' yang cukup menuai kesuksesan di pasaran. Hal itu tetap berlanjut dengan keluarnya seri ketiga yaitu 'Grand Theft Auto 3' pada tahun 2001.

Grand Theft Auto Vice City pada tahun 2002, hingga pada puncaknya yaitu 'Grand Theft Auto San Andreas' dimana dalam jadwal peredarannya yaitu tanggal 26 oktober 2004 berhasil menembus 1 juta copy game dalam waktu singkat. pencapaian yang dituai lewat seri GTA masih tetap berlanjut bagi Rockstar yang terus berinovasi lewat game yang dibuat.

Hal tersebut terbukti pada jaman GTA pertama yang masih menggunakan konsep 2D  dalam struktur gamenya hingga pada tahun 2008 dengan dirilisnya GTA IV yang sudah memakai konsep Struktur 3D dengan kualitas High Defenition (HD). 

Hingga saat ini konsep game tersebut terus dikembangkan oleh Rockstar sebagai contoh nyata bisa kita lihat pada awal permainan GTA pertama yang hanya menggunakan sudut pandang dari atas hingga kini (GTA V) sudah bisa menggunakan sudut pandang orang pertama (First Person View) demikian juga diikuti dengan elemen menarik lainnya khas open-world.

Grand Theft Auto sekarang ini sudah berhasil menjadi salah satu game raksasa yang berhasil membius semua kalangan gamer serta seluruh platform yang didukung mulai dari PS4, Xbox One Hingga PC.


Baca Juga : PC VS Console, Mana lebih baik ?

Namun ada yang menarik terkait game adventure open-world yang satu ini.. apa itu ?

Setelah beragam macam gosip dan rumor tentang penerus Grand Theft Auto V pada akhirnya telah muncul satu hal yang berhasil membuat geger para pecinta game besutan Rockstar ini yaitu adanya rumor kemunculan GTA VI ditahun 2019 yang diperkuat dengan bukti foto dan screenshot dari para pemain GTA V Online seperti berikut








Banyak fanspage dari FB, Twitter, dan youtube membahas pesan singkat yang didapat dalam game yang bertuliskan 'GTA VI Coming 2019' atau bisa diartikan sebagai GTA 6 akan keluar tahun 2019 dengan mengatasnamakan website pihak pengembangnya bahkan jika hal itu benar apakah ini pertanda akhir GTA V ?, sebelum mempercayai isi dari pesan itu mari kita ungkap pembahasan yang Viyovi dapat dari Indohoaxers Community mengenai klarifikasi dari akun twitter rockstar berikut 


GTA VI Dirilis di 2019? HOAX!
Dunia maya tengah menggila. Bagaimana tidak? Hampir sebagian besar gamer yang memainkan GTA V belum lama ini menemukan sebuah pesan yang menggembirakan. Tiba-tiba di layar permainan mereka, muncul sebuah informasi yang menuliskan “Rockstar Games” muncul, sembari datang dengan kalimat yang begitu mengejutkan. Di sana tertulis “GTA VI AKAN TIBA DI TAHUN 2019!”. Bagi gamer yang tidak terlalu paham bagaimana dunia maya bekerja, ini tentu saja membuat senyum berkembang dengan cepat. Bahwa salah satu game yang sudah sangat diantisipasi, ternyata jadwal rilisnya tidak terlalu jauh dari yang diperkirakan. Pertanyaannya, benarkah demikian?
Jika Anda termasuk gamer yang juga percaya pada informasi ini, kami punya berita buruk untuk Anda. Benar sekali, informasi ini dipastikan adalah HOAX alias, kabar bohong! “Tetapi bagaimana caranya hoax bisa muncul dalam pesan in-game itu sendiri?”, Anda mungkin beralasan. Besar kemungkinan yang terjadi di kasus ini hanyalah para modder yang iseng dan menemukan cara untuk menyebarkan / memodifikasi wujud pesan agar bisa disebar kepada banyak gamer. Ada beberapa argumentasi yang kuat untuk mengkonfirmasikan mengapa pesan ini adalah pesan iseng belaka:

Kapan Anda melihat Rockstar merilis dua game raksasa mereka dalam waktu selang 1 tahun saja? Red Dead Redemption 2 akan dirilis di Oktober 2018, jadi mustahil mereka akan melepas juga GTA VI di tahun 2019. Tahun 2019 sepertinya akan jadi tahun untuk memaksimalkan potensi RDR 2, seperti yang dilakukan Rockstar dengan GTA V.
Mungkinkah Rockstar mengumumkan game sebesar dan se-hype GTA VI dengan hanya melontarkan pesan di dalam game saja? Tentu tidak. Ini bukan metode Rockstar. Untuk setiap game yang hendak mereka perkenalkan, teaser dan pengumuman akan digoda lewat akun sosial media seperti Facebook dan Twitter. Untuk HOAX GTA VI ini, akun resmi media sosial Rockstar hening. Tidak ada situs gaming raksasa juga yang melaporkannya.
Pesan “GTA VI dirilis di 2019” ternyata hanya menyebar di platform yang memang sudah di-retas dan “mendukung” modding. Sebagian besar pesan datang dari gamer yang menikmati GTA V di PC. Beberapa datang dari versi Playstation 3, yang saat ini memang dibanjiri dengan custom firmware yang memungkinkan cheat, bajakan, dan modding berjalan. Sementara untuk platform lain yang lebih “bersih” seperti Playstation 4 dan Xbox One, pesan ini tidak pernah muncul.
Tidak ada informasi dari sumber resmi “Newswire” milik Rockstar hingga saat ini.
Semua informasi dan pengumuman resmi Rockstar bisa Anda tongkrongi di sesi Newswire situs resmi mereka.
Jadi, untuk Anda yang sempat percaya atau saat ini, masih yakin bahwa informasi ini resmi dan GTA VI memang akan dirilis di 2019, kami harus datang dengan pil pahit – bahwa ini tidak lebih dari sebuah berita bohong dan iseng belaka. Jangan tertipu! WASPADALAH! WASPADALAH 
Dari hasil pembahasan diatas dapat kita simpulkan bahwa kemunculan GTA VI merupakan suatu kebohongan publik, ntah apa tujuan dari penyebaran berita ini yang jelas untuk mendapatkan suatu kepastian tentang kemunculan seri terbaru dari sebuah game adalah dengan adanya trailer di youtube dan  beberapa poster atau art work yang dibuat oleh pengembang game itu sendiri.

Think and do it.

Related Posts

Rumor GTA 6 keluar tahun 2019 pertanda akhir GTA V ?
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung