Survey Online Elektabilitas Jokowi dan Prabowo (Capres Indonesia 2019)

pilpres indonesia

Siapa Calon Presiden Indonesia ke 8 periode 2019 - 2024 ?

Sebagai pemimpin bukanlah sebuah hal yang mudah , menjadi pemimpin membutuhkan prinsip dan dukungan yang kuat dari masyarakatnya , seperti yang akan kita rayakan kurang lebih satu tahun lagi. 

Perayaan tersebut merupakan ajang rutin selama 5 tahun sekali demi mencari siapa yang akan membawa Negara Indonesia ini ketahap berikutnya dari waktu ke waktu.
Negara Indonesia terkenal dimata dunia akan keberagamannya yang sangat banyak tersebar mulai dari Sabang sampai Merauke.

Keberagaman ini justru memberi warna kepada masyarakat Indonesia untuk menentukan siapa calon pemimpin yang akan menduduki bangku RI 1 , sejauh ini terdapat 2 pasang calon presiden yang akan maju mengikuti ajang Pemilihan Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024.

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui antusias masyarakat Indonesia terhadap calon Presiden yang diusung dan semata mata bukan untuk kepentingan politik yang menguntungkan sebuah pihak.

Berikut sekilas informasi terkait Calon Presiden Indonesia 2019 - 2024.



JOKOWI , Siapa yang tidak mengenal presiden Indonesia ke 7 ini , namanya adalah Joko Widodo beliau terpilih menjadi presiden sejak tahun 2014 dan berakhir pada tahun 2019. 
berdasarkan informasi yang sudah ada sejauh ini , beliau akan maju kembali menjadi Calon Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024 , untuk orofil lengkap beliau dapat dilihat pada bagian dibawah ini : 


Ir. H. Joko Widodo (O Jawa: Jaka Widada, Jawa Latin: Jåkå Widådå, Hanacaraka: ꦗꦏꦮꦶꦢꦢ) atau yang lebih akrab disapa Jokowi (lahir di SurakartaJawa Tengah21 Juni 1961; umur 56 tahun) adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014. Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur. Sebelumnya, dia adalah Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 sampai dengan 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.[4] Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

BACA JUGA : Survey Online Calon Gubernur Sumut !
Joko Widodo berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali, ketika dia masih kecil,[6] tetapi ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Setelah lulus, dia menekuni profesinya sebagai pengusaha mebel.[6] Karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005.[7] Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah Kota Surakarta menjadi kota pariwisata, kota budaya, dan kota batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangi Pilkada Jakarta 2012. Kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "muda" dan "bersih", meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.[9]
Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya terus melambung dan menjadi sorotan media.Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014.Ditambah lagi, hasil survei menunjukkan, nama Jokowi terus unggul.Pada awalnya, Ketua Umum PDI-PMegawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangansampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye.[
Source : Wikipedia.com

PRABOWO , merupakan seorang Pensiunan Jendral Kopassus pada akhir tahun 90-an , beliau merupakan seorang yang memiliki latar belakang militer dan pernah menjadi pesaing Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014 silam , berdasarkan informasi yang dihimpun ,beliau akan maju kembali menjadi calon Presiden periode 2019 - 2024 , yang berarti beliau akan kembali menjadi pesaing Jokowi pada era Pemilihan Presiden yang akan datang. Untuk informasi lengkap beliau dapat dilihat pada bagian dibawah ini :

H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo (lahir di Jakarta17 Oktober 1951; umur 66 tahun) adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat. Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam bisnis dan politik. Bersama Hatta Rajasa, ia maju sebagai calon Presiden Indonesia ke-7 dalam pemilihan umum presiden Indonesia 2014.
Lahir di Jakarta, masa kecil Prabowo sebagai putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo banyak dilewatkan di luar negeri bersama orangtuanya. Minatnya pada dunia militer dipengaruhi figur paman Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong 1946. Masuk Akademi Militer Magelang pada tahun 1970 dan lulus pada tahun 1974 sebagai letnan dua,[1] Prabowo mencatatkan diri sebagai komandan termuda saat mengikuti operasi Tim Nanggala di Timor Timur. Kariernya melejit setelah menjabat Wakil Detasemen Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 1983. Merengkuh jabatan Komandan Kopassus pada 1995, selang setahun ia dipromosikan sebagai Komandan Jenderal Kopasus, memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma. Terakhir, ia bertugas sebagai Panglima Kostrad dua bulan sampai kejatuhan Presiden Soeharto pada Mei 1998.
BACA JUGA : Cegah Sebelum Terlambat dan Kenali Dampak Buruk Sosial Media
Setelah tidak aktif dalam dinas militer, Prabowo menghabiskan waktu di Yordania dan beberapa negera Eropa. Ia menekuni dunia bisnis, mengikuti adiknya Hashim Djojohadikusumo yang pengusaha minyak. Bisnis Prabowo meliputi sedikitnya 27 perusahaan yang bergerak di sektor berbeda. Kembali ke Tanah Air, ia berkecimpung dalam politik. Pada 2008, ia bersama rekannya mengukuhkan pembentukan Partai Gerakan Indonesia Raya. Lewat jalur perhimpunan, Prabowo merangkul petani, pedagang pasar tradisional, dan kegiatan pencak silat Indonesia. Selama dua periode, ia memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sejak 2004.
Source : Wikipedia.com

"Pilihan ada di Tanganmu"

Sekian beberapa nama yang akan maju menjadi Calon Presiden Republik Indonesia yang ke 8 dari periode 2019 - 2024 , Silahkan isi survey berikut : 


Viyovi

Think and do it.

Related Posts

Survey Online Elektabilitas Jokowi dan Prabowo (Capres Indonesia 2019)
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Anonymous
May 15, 2018 at 9:48 PM

#2019gantipresiden

Reply

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung