Bos Uber Indonesia Resmi Undurkan Dirinya


Perusahaan asal San Francisco California, yaitu Uber terjadi sebuah perubahan struktural yang dirasa cukup signifikan. Bagaimana tidak ? Salah satu petinggi Uber di Indonesia mengundurkan diri dari jabatannya setelah dua tahun membantu meluncurkan Uber di Asia Tenggara dan dua tahun menjabat sebagai General Manager di Indonesia. Alan resmi mengundurkan diri sejak Kamis (22/6).
Untuk sementara waktu, operasional Uber di Indonesia akan berada dibawah pengawasan Chen Park yang juga menjabat sebagai Regional General Manager South East Asia

Sayangnya belum dapat dipastikan kemana Alan akan berlabuh setelah pengunduran dirinya. Namun melihat artikel yang ditulisnya, Alan menyebut ingin berbagi pengalaman dan pelajaran berharga yang dimilikinya untuk membantu pendiri perusahaan lain. 


Alan juga dikenal sebagai sosok yang berperan dalam pengembangan Uber di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Ia bersama timnya mengembangkan Uber di Vietnam, Malaysia, dan Singapura. 

Sekedar informasi, baru-baru ini presiden perusahaan Uber, Jeff Jones juga mengundurkan diri dari jabatannya setelah bekerja selama 6 bulan. Jones adalah seorang ahli pemasaran yang disewa untuk membantu meningkatkan reputasi Uber. 

Seorang juru bicara Uber mengatakan bahwa Jones mengundurkan diri kurang dari 7 bulan setelah dia bergabung dengan perusahaan asal Fransisco tersebut. Namun, Jones tidak mengatakan alasan kepergiannya dari Uber. 

"Kami ingin berterima kasih kepada Jeff selama enam bulan di perusahaan dan berharap keputusan yang diambil olehnya menjadi keputusan yang terbaik untuknya", kata seorang juru bicara Uber dalam sebuah pernyataan.
Baca Juga : Tugas Kamu Copy Paste? Dosen Kini Tahu Triknya!
Pada awal bulan ini, Uber juga sedang mencari orang yang dapat mengisi posisi sebagai chief  operating officer (COO) untuk dapat membantu sang CEO dalam menjalankan perusahaan yang bergerak dibidang transportasi tersebut. 

Kepergian Jones merupakan yang terbaru dari sejumlah eksekutif tinggi Uber yang meninggalkan perusahaan itu. Kepergian sebelumnya tepat pada bulan lalu, Engineering Executive Uber, yaitu Amit Singhal juga diminta mundur dari posisinya setelah tersangkut tuduhan pelecehan seksual. Dan awal bulan ini, wakil presiden Uber untuk produk dan pengembangan yaitu Ed Baker dan peneliti keamanan Uber yaitu Charlie Miller juga mengundurkan diri. 

Uber telah mengalami serangkaian kejadian yang cukup dramatis akhir-akhir ini. Uber juga dikenal sebagai startup yang cukup agresif dan pantang menyerah. Penyebab yang dapat diduga mengapa para eksekutif tinggi Uber mengundurkan diri juga tak terlepas dari beberapa kontroversi selama beberapa pekan terakhir, yang salah satunya juga dilakukan oleh sang CEO, Kalanick yang membuat banyak pihak meragukan masa depan Uber di masa kepemimpinannya. 

Hanya seorang pemikir dan pecandu teknologi dan juga berharap suatu saat nanti dapat membuat terobosan sendiri yang akan membuat dunia menjadi lebih baik.

Related Posts

Bos Uber Indonesia Resmi Undurkan Dirinya
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung