Akhirnya, Facebook Rilis Teknologi Pencegah Pencurian Foto Profil


Dijaman ini siapa yang tidak tahu apa itu Facebook ?. Media sosial yang memiliki pengguna aktif terbanyak didunia, yang bahkan telah di anggap sebagai media sosialnya 'manusia'. Mengapa demikian ?. Saat ini, semua manusia pasti dianggap memiliki akun Facebook, bahkan terbilang aneh jika seseorang tidak memiliki akun Facebook.
Baca Juga : Bos Uber Indonesia Resmi Undurkan Dirinya
Namun, karena itulah penjahat dapat beraksi bebas selama ini. Karena kemudahan dalam membuat sebuah akun buatan Mark Zuckerberg ini, banyak yang menyalahgunakan fasilitas yang disediakan oleh Facebook. Banyaknya juga kejahatan yang terjadi di Facebook juga tak dapat terhindarkan seperti penipuan, phising, dan pencurian data pribadi dan juga foto pribadi milik pengguna Facebook lainnya. 

Akhirnya, Facebook menjawab keluhan dari para penggunanya. Facebook akhirnya merilis sebuah fitur pengaman yang dinamakan Profile Picture Guard.

Apa itu Profile Picture Guard ?. Fitur yang baru saja dirilis oleh Facebook ini dapat mengunci foto profil Facebook milikmu agar tidak dapat di dapat dicuri oleh orang lain.

Cara mengaktifkan fitur ini juga tidak sulit, kamu hanya perlu menekan tombol "turn on profile picture guard" untuk mengaktifkan fitur tersebut. Jika sudah aktif, profil picture Facebook milikmu akan memiliki tanda khusus, yaitu kotak biru lengkap dengan logo perisai dibagian bawah foto profil milikmu. 
Baca Juga : Fidget Spinner, Pentingkah ?
Setelah diaktifkan, pengguna lain tidak bisa mencuri foto profilmu dengan berbagai cara. Pengguna lain tidak dapat mengunduh, berbagi atau mengirimkan profile picture milik kamu. Selain itu, pengguna yang bukan teman Facebook kamu tidak dapat memberikan tag pengguna lain, termasuk kamu di foto ptofil.

Yang paling unik dari fitur yang baru saja dirilis oleh Facebook tersebut, yaitu kamu tidak dapat mengambil screenshot (tangkapan layar) dari foto profil Facebook yang sudah di aktifkan fitur tersebut. 

Fitur ini telah baru dicoba di India. Dan sayangnya, negara-negara lain termasuk Indonesia belum mendapatkan fitur tersebut. Jika kamu bertanya, mengapa fitur ini baru di uji coba di India, jawabannya karena pengguna Facebook kebanyakan berasal dari India.

"Di India, kami mendengar bahwa pengguna ingin memiliki kontrol atas profile picture akun Facebooknya, dan karena itulah kami bekerja selama beberapa tahun belakangan untuk mengerti bagaimana bisa membantu", kata Facebook.

Sampai saat ini, masih belum diketahui kapan fitur ini dapat digunakan di negara-negara lain. Kita tunggu aja ya sobat VYV

Hanya seorang pemikir dan pecandu teknologi dan juga berharap suatu saat nanti dapat membuat terobosan sendiri yang akan membuat dunia menjadi lebih baik.

Related Posts

Akhirnya, Facebook Rilis Teknologi Pencegah Pencurian Foto Profil
4/ 5
Oleh

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
June 28, 2017 at 12:57 PM

Menghilangkan anak alay di pesbuk dah bisa gak ?

Reply
avatar
June 28, 2017 at 1:04 PM

Mungkin entar lagi keluar fiturnya sob :v

Reply

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung