Cara Membuat Videografi Cinematic


Akhir-akhir ini semakin banyak di sosial media video-video cinematic yang dipublikasikan.Baik itu di Instagram,Youtube,Facebook maupun sosial media lainnya.Sehingga banyak yang ingin mengikuti trend yang ada di sosial media tersebut.Mungkin kamu juga salah satunya yang ingin membuat video cinematic yang sedang hype saat ini.Barangkali,dengan membaca postingan ini kamu dapat pencerahan sedikit tentang apa-apa saja yang harus dipersiapkan ataupun yang harus dilakukan saat pengambilan gambar.Tidak lucukan apabila footage yang kita ambil terbuang sia-sia.

Check This Out Babyy...
Tips: Videografi Cinematic


1. Kamera

Pemilihan kamera merupakan hal yang sangat penting dalam kasus seperti ini.Karena,semakin bagus kamera maka semakin bagus pula kualitas video yang dihasilkan.Tapi pada dasarnya prinsip kamera itu sama yaitu mengambil gambar.Jadi jika bagi yang baru mau mulai,bisa dengan kamera yang ada baik itu camera pocket ataupun kamera handphone.

2. Sudut Pengambilan Gambar (Angle)

Ini juga merupakan hal yang penting dalam membuat video yang berkualitas.Karena dengan ini sang videographer dapat memberitahu maksud dari video tersebut dan penonton juga akan lebih tertarik menonontonnya.Dan dengan ini juga si videographer dapat menonjolkan keindahan-keindahan yang ada pada tempat ia mengambil gambar.

3. Pergerakan (Movement)

Dengan pergerakan pada video membuat video kita tidak statis pada satu angle.Tapi dalam hal ini harus lebih diperhatikan,karena jika terlalu banyak pergerakan maka video bisa tidak sedap dipandang.Melakukan pergerakan tidak boleh tergesa-gesa agar video yang dihasilkan tidak goyang.

4. Point of Interest

Dalam membuat video,kita harus bisa menyampaikan apa yang kita maksud.Point of interest maksudnya adalah hal yang ingin ditonjolkan dalam video tersebut.Seperti ingin menunjukkan alam yang ia jelajahi atau event-event yang diselenggarakan.

5. Editing


Editing juga merupakan hal yang sangat penting dalam pembuatan videografi cinematic.Kita bisa mengubah gradasi warna,menyisipkan transisi,memasukkan background musik atau membuat pergerakan palsu pada video kita.

6. Background Music


Kenapa hal ini juga termasuk list?.Yap hal ini juga merupakan hal yang penting dalam membuat videografi cinematic. Bukan hanya bisa membuat video kita lebih menarik tapi juga kita bisa memanfaatkan beat-beat dalam musik untuk transisi video kita."Let Your Video Dance With Music".


Bagaimana ??Udah mau mencoba langsung ??. Jika ingin mendalami hal ini,mulailah dengan hal-hal kecil.Semoga artikel ini dapat membuat pemikiran para readers terbuka. Keep read viyovi.com gaesss...

Hanya seorang manusia pencari kebahagiaan

Related Posts

Cara Membuat Videografi Cinematic
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung