Review Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus



Smartphone flagship buatan negara gingseng ini akhirnya di rilis juga. Ya, siapa lagi kalau bukan Samsung yang akhirnya merisilis generasi terbaru smartphone S series nya. Membawa desain baru serta kemewahan yang wah, akan membuat semua orang yang melihatnya akan tertarik untuk memilikinya. Pada 28 Maret lalu, Samsung akhirnya mengumumkan telah di rilisnya smartphone flagshipnya yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.
Baca Juga : HP Android Tercanggih & Terkeren
Pada smartphone flagshipnya ini, Samsung memberikan kesan baru yaitu bazel less, dengan menghilangkan tombol fisik home, smartphone ini memiliki tampilan yang sangat wah dalam pandangan mata. Dan uniknya, inilah smartphone pertama buatan Samsung yang mengusung sidik jari pada bagian belakang produknya. Dengan rasio 18,5:9 yang belum pernah di 'coba' sebelumnya, ternyata tidak mengganggu saat kita hendak kenyamanan kita saat melihat gambar ataupun menonton video pada perangkat ini.


Pada segi kamera, Galaxy S8 dan S8 Plus dipersenjatai dengan kamera 12 MP pada bagian belakangnya dan 8 MP pada kamera depannya. Kamera belakang 12MP yang telah beresolusi 2160p dan kamera depan 8MP dengan resolusi 1440p yang pastinya akan sangat memuaskan dalam penggunaannya. Seperti pendahulunya, S8 dan S8 Plus merupakan smartphone anti air dan debu yang telah mendapatkan IP68 certified yang dapat bertahan pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.




Pada segi layar, sepertinya S8 dan S8 Plus tidak perlu di ragukan lagi, karena telah mengusung layar Super AMOLED dengan resolusi 1440x2960 pixels yang pastinya akan memanjakan para penggunanya. 


Pada segi dapur pacu, S8 dan S8 Plus memiliki 2 versi yaitu versi pertama dengan Qualcomm MSM8998  Snapdragon 835 pada US Model dan versi kedua yaitu Exynos 8895 Octa pada EMEA model yang pastinya akan sangat mendukung kinerja multi tasking pada perangkat ini. Dan pada sektor GPU, dipersenjatai dengan Adreno 540 yang terasa 'cukup' pada perangkat ini.

Pada segi keamanan, nampaknya S8 dan S8 Plus tidak perlu diragukan lagi. S8 dan S8 Plus telah melengkapi perangkatnya dengan keamanan yang luar biasa. 5 keamanan diterapkan pada smartphone terbaru milik Samsung ini, yaitu PIN, Pattern, Fingerprint sensor, Iris Scanner, dan Face Recognition akan membuat smartphone ini sangat susah untuk di sabotase. Dua sensor terbaru yang diusung merupakan salah satu keunggulan perangkat ini yang dapat membuat para pesaingnya bertekuk lutut. Bagaimana tidak ? Iris scanner yang sebelumnya telah diusung pada perangkat gagal  Note 7 milik samsung ini akhirnya di tanamkan pada perangkat flagship terbarunya ini. Namun, Face Recognition ini tampaknya masih digunakan hanya untuk membuat kunci dan belum dapat digunakan untuk fitur pembayaran dan lainnya. 



Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga memiliki asisten virtual yang baru yaitu Bixby yang dimana kemampuannya bukan hanya untuk mencari, namun dapat melakukan segudang perintah yang kita inginkan. 
Baca Juga : Seperti TV Tabung, Ini Dia 9 Teknologi dan Barang Yang Akan Segera Punah
Namun, seperti kebanyakan perangkat Samsung lainnya, baterai selalu menjadi kendala utama bagi para pencinta Samsung. Pada S8 dan S8 Plus hanya disematkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang akan terasa sangat kurang dibandingkan fitur yang telah disematkan pada perangkat ini.

Hanya seorang pemikir dan pecandu teknologi dan juga berharap suatu saat nanti dapat membuat terobosan sendiri yang akan membuat dunia menjadi lebih baik.

Related Posts

Review Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung