Apasih bedanya Skyrim: Legendary Edition?


Hai sobat VYV, pasti sudah tidak asing lagi nih dengan game yang namanya Skyrim. Betul, game buatan Bethesda Softworks yang katanya sudah memenangkan lebih dari 200 Game of The Year awards ini rilis pada tahun 2011, sudah cukup lama bukan? Tetapi, sampai sekarang masih banyak yang memainkan game legendaris ini.

Tetapi, apa sobat sudah pernah main Skyrim lengkap dengan Downloadable Content (DLC) nya? Lumayan banyak orang, mungkin beberapa dari sobat, yang tidak tahu bahwa Skyrim memiliki 3 DLC dan berita bagusnya, 3 DLC ini sudah terkumpul didalam rilisan Skyrim yang bernama Skyrim: Legendary Edition! Biasanya, sobat harus mendownload DLC terlebih dahulu dan memasukan sendiri kedalam game utama Skyrim dan dengan rilisan yang satu ini, sobat tidak perlu lagi capek-capek dan kebingungan! Skyrim: Legendary Edition sendiri rilis pada tahun 2013 dan sudah tiga tahun tersebar di pasaran.

Ya, perbedaan utama Skyrim dengan Skyrim: Legendary Edition terletak dari ketiga DLC tersebut. Yuk, kita lihat apa aja sih DLC yang ada di Skyrim: Legendary Edition.


Dawnguard - Dawnguard adalah DLC pertama yang rilis. Tambahan dari DLC ini merupakan fortress of Dawnguard yang terletak di utara peta Skyrim (dan juga munculnya para penghisap darah setelah matahari terbenam, wow) guard sendiri merupakan sebuah organisasi pemburu vampir yang dulunya cukup terkenal. Dawnguard bubar setelah orang menganggap vampir hanya sebuah mitos (disebabkan berkurangnya populasi vampir akibat adanya Dawnguard) dan sudah sedikit orang yang membutuhkan Dawnguard. Tetapi, dengan bangkitnya sebuah klan vampir baru, Dawnguard dibentuk kembali. Player utama bisa memilih untuk membantu Dawnguard atau membantu klan vampir tersebut dan menjadi Vampire Lord dalam proses. Ada sensasi Twilightnya, bukan?

Hearthfire - Ini dia, DLC kedua dan yang berbeda dari DLC lainnya. Hearthfire tidak memberi tambahan berupa Quest besar seperti Dawnguard dan Dragonborn tetapi DLC ini memperbolehkan player untuk membeli dan mengelola tanah serta membangun rumah sendiri ,dengan mengumpulkan bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan, di beberapa titik yang sudah ditentukan. Saat mempunyai rumah, Player akan diberi kesempatan untuk mengadopsi maksimum 2 anak. Jika sobat VYV senang berkeluarga, maka DLC ini untuk sobat.

Dragonborn - DLC ketiga untuk game Skyrim. DLC ini memberikan Quest baru yang membuat Player bertemu dengan Dragonborn pertama. Sebuah pulau baru bernama Solstheim muncul dan DLC ini memberikan banyak hal seperti armor baru, senjata, lokasi, musuh dan juga fitur yang tidak kalah menariknya, MENUNGANGGI NAGA!

Tunggu apalagi sobat VYV ?!! Bila belum pernah memainkan DLC-DLC ini, langsung saja main Skyrim: Legendary Edition! (atau bagi yang sudah punya Skyrim utama, bisa didownload terpisah DLC-DLC nya). Dijamin, sobat VYV akan merasakan pertualangan yang lebih seru dan tidak kalah menarik dari cerita utamanya. Sekian dan sampai jumpa lagi sobat VYV di artikel berikutnya! Terima Kasih!

"Dovahkiin, What is better - to be born good, or to overcome your evil nature through great effort?"
(Skyrim, Bethesda Softworks)

Image source: steam

Your Favourite Web Designer and Game Enthusiasts

Related Posts

Apasih bedanya Skyrim: Legendary Edition?
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung