Apa itu BitCoin ?

Hei hei hei.... sobat VYV,,Udah makan belum ?? Udah punya pacar belum ?? Kok masih jomblo sihhh ?? Hahahaha.Kali ini saya akan mengulas tentang BitCoin. Ehhh btw, Sobat VYV udah tau apa itu BitCoin ?? (Kalau udah tau ngapain kesini goblok) hahahaha becanda. Oke langsung saja simak postingan berikut ini.

Check This Out....

Apa Itu BitCoin ??


BitCoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini konsepnya sama seperti mata uang lain yaitu untuk alat pembayaran tapi hanya untuk dunia virtual. Bentuk mata uang ini bukan seperti mata uang pada umumnya,namun berbentuk file-file yang isinya enkripsi kode-kode unik yang bertujuan agar file tersebut tidak sama satu dengan yang lainnya. BitCoin disimpan pada software yang dinamai BitCoin Digital Wallet. Mata uang BitCoin kalau dikonversikan pada kurs dengan nilai USD saat ini 1B (symbol BitCoin) senilai $754 USD atau sekitar Rp 10 Juta (wahhhh mahal yaaa).

Berbeda pada saat awal-awal peluncuran BitCoin,mata uang ini hanya dihargai sekitar $0,3 USD saja atau dalam rupiah Rp 4000. Jika sobat iseng-iseng membeli 100 atau lebih BitCoin pada saat awal peluncuran,maka selamat anda menjadi milyuner baru.

Ngomong-ngomong apa sih kelebihan dari BitCoin ini.

1. Transaksinya Bersifat Simpel

Yup,dalam bertransaksi dalam dunia virtual tidak perlu memiliki uang yang berbentuk fisik sehingga lebih simpel dalam bertransaksi.


2. Transfer Kemana Saja

Karena bentuknya yang virtual jadi mata uang BitCoin dimana-mana nilainya sama sehingga tidak membutuhkan pergantian nilai mata uang.


3. Sebagai Alat Investasi

Dilihat dari antusiasme terhadap BitCoin ini,maka harga BitCoin ini dapat terus melambung hingga berkali-kali lipat dari harga sekarang.


Namun dimana ada kelebihan pasti ada kelemahan. Kelemahan BitCoin yaitu :

1. Rentan Dibobol

Karena penyimpanannya bersifat sistem cloud,sehingga keamanan dari BitCoin tersebut lemah terhadap para pelaku cybercrime atau biasa disebut hacker.


2. Resiko Finansial

Hal ini tidak dapat dihindari dari orang yang ingin berinvestasi di bidang BitCoin. Selayaknya bursa saham, nilai Bitcoin sendiri terkenal bersifat sangat fluktuatif. Sehingga bukan tak mungkin jika pada suatu saat nilai BitCoin sendiri sangat jatuh di pasaran atau sebaliknya.

Jadi sob,jika ingin berinvestasi di bidang BitCoin sebaiknya pikirkan matang-matang. Telusuri lebih jauh tentang BitCoin dan gali terus informasi tentang penyebaran BitCoin terkhususnya di Indonesia.
Sekian postingan kali ini,semoga bermanfaat bagi sobat-sobat VYV.
Terima kasih.

Hanya seorang manusia pencari kebahagiaan

Related Posts

Apa itu BitCoin ?
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Anonymous
December 7, 2016 at 8:52 PM

KEPO KALI ADMINNYA!!!

Reply

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung