FACEBOOK Merugi ? Ada APA ?

Siapa sih diantara sobat VYV semua yang tidak kenal sosial media legendaris ini ? Saya yakin bahwa semua sobat VYV pernah menggunakan sosial media buatan Mark Zuckerberg benarkan ?. Facebook merupakan salah satu sosial media yang sudah cukup berumur dan juga dikabarkan merupakan alasan gulung tikarnya friendster. Dengan CEO yaitu sang penemu adalah Mark Zuckerberg sendiri.


Facebook merupakan perusahaan besar yang telah mengakusisi beberapa sosial media lainnya seperti Instagram dan juga WhatsApp dengan membayar harga mayal yaitu US$ 1 miliar dan US$19 miliar. Dan juga dikabarkan, bahwa setiap harinya mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis sob, mau tahu berapa ? Keuntungan Facebook diakumulasikan tiap harinya mencapai Rp. 58 miliar sob. Gila gak ? Beh, kalau keuntungan saya tiap harinya begitu, pasti saya sampai bingung gimana habisin duitnya hehehe.


Namun, jangan berpikir bahwa hal itu terjadi selamanya, ada kalanya saat kita ngedown sob. Sama seperti Facebook, pada tanggal 3 November 2016 lalu, Facebook dikabarkan mengalami kerugian yang tidak sedikit. Dalam laporan CNN Money, Mark harus rela kehilangan uang senilai US$ 3 miliar atau bila dirupiahkan yaitu 39 triliun Rupiah. Wah, kalau saya kehilangan uang sebanyak itu sob, bisa-bisa jantungpun berhenti berdetak hahahaha.

Hal tersebut merupakan rekor terburuk dalam sejarah Facebook berdiri sob, karena nilai saham mereka ikut anjlok sebesar 5,6%. Namun, meski nilai saham Facebook turun, kekayaan sang CEO malah melonjak US$ 6 miliar.

Sebenarnya, dalam berita yang disampaikan ini saya juga merasa bingung. Mengapa kekayaan sang CEO tetap melonjak meski nilai saham Facebook anjlok. Tapi, sobat VYV jangan lupakan juga bahwa sang CEO bukan hanya memiliki Facebook, masih banyak sosial media lainnya yang nilai sahamnya makin tinggi.

Dan dengan akumulasi harta sang CEO, Mark Zukerberg masih tetap bertahan diposisi ke-5 orang terkarya didunia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 52 miliar atau setara 678 triliun Rupiah.
So guys, dia tetap menjadi salah satu orang terkaya didunia.

Hanya seorang pemikir dan pecandu teknologi dan juga berharap suatu saat nanti dapat membuat terobosan sendiri yang akan membuat dunia menjadi lebih baik.

Related Posts

FACEBOOK Merugi ? Ada APA ?
4/ 5
Oleh

2 comments

Tulis comments
avatar
Anonymous
November 18, 2016 at 6:49 PM

Ya ilehh, tetep aja ga ngaruh ke kayaannya

Reply
avatar
November 20, 2016 at 3:33 PM

Tapikan juga setidaknya tetap membuat dia rugi

Reply

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung